Sakura Haruno Maple Story

Pages

Minggu, 25 Desember 2011

Traffic Control System



Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan atau Auto Traffic Control System (ATCS) adalah pengendalian lalu lintas dengan menyelaraskan waktu lampu merah pada jaringan jalan raya dari sebuah kota. Pengaturan lalu lintas melalui sistem ini memerlukan parameter jumlah kendaraan dan waktu tempuh kendaraan.

Dishubkominfo Kota Pontianak telah mengimplementasikan ATCS (Area Traffic Control System) untuk memantau lalu lintas di beberapa titik di Kota Pontianak. Saat ini telah terpasang empat kamera pengawas yaitu di simpang Pattimura, Parit Besar, Hotel Garuda dan Pasar Flamboyan. Selain kamera juga terpasang pengeras suara yang akan mengingatkan apabila terdapat pengguna jalan yang melanggar lalu lintas.

Pusat kendali dari ATCS tersebut berada di Ruang ATCS, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Lantai II, jalan Ali Anyang No. 7 Pontianak. Disana terdapat server yang merekam segala aktifitas yang terpantau oleh kamera pengawas dan remote untuk mengendalikan kamera serta microphone yang digunakan untuk menyampaikan himbauan maupun teguran kepada pengguna jalan yang melanggar lalu lintas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Sistem Informasi. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger